ANALISIS KECEPATAN GELOMBANG RAYLEIGH DENGAN PENDEKATAN AMBIENT NOISE TOMOGRAPHY MENGGUNAKAN SEISMOGRAF (PIGRAF) PADA LAPANGAN PANAS BUMI WAY RATAI

Haidar Prida, Mazzaluna (2023) ANALISIS KECEPATAN GELOMBANG RAYLEIGH DENGAN PENDEKATAN AMBIENT NOISE TOMOGRAPHY MENGGUNAKAN SEISMOGRAF (PIGRAF) PADA LAPANGAN PANAS BUMI WAY RATAI. FAKULTAS TEKNIK, UNIIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3553Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ambient noise tomography (ANT) merupakan metode seismik pasif yang menggunakan seismeter sebagai instrumen yang menerima sinyal seismik alami. Metode ANT dilakukan untuk mengekstrak empirical Green’s function dari proses korelasi silang antara dua stasiun untuk mengetahui waktu tempuh dan kecepatan gelombang permukaan.  Pada penelitian ini metode ANT dilakukan pengolahan korelasi silang, kurva disperi, dan tomografi waktu tempuh yang. Hasil olahan digunakan sebagai uji alat PiGraf yang merupakan hasil rancang bangun dari tim penelitian Way Ratai. Green’s function yang didapatkan dari hasil korelasi silang ambient noise belum cukup mengidentifikasi waktu tempuh antar stasiun sedangkan kecepatan hasil kurva dispersi dapat didapatkan dengan baik akan tetapi kemenerusan dari kurva dispersi masih dianggap kurang. Adapun manifestasi banyak terletak di kontras antara anomali tinggi dengan rendah pada peta kecepatan grup. Peta kecepatan grup juga berkaitan dengan peta anomali bouguer lengkap di daerah penelitian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 550 Ilmu bumi dan geologi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Geofisika
Pengguna Deposit: 2308718224 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:29
Terakhir diubah: 29 Sep 2023 02:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75919

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir