VALUASI EKONOMI DENGAN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD (TCM) DI OBJEK WISATA KAMPOENG VIETNAM KECAMATAN KEMILING KOTA BANDAR LAMPUNG

Kadek Gita Savitri, Dwi Yadnya (2023) VALUASI EKONOMI DENGAN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD (TCM) DI OBJEK WISATA KAMPOENG VIETNAM KECAMATAN KEMILING KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (913Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (831Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This study aims to analyze the factors that influence the frequency of visits, consumer surplus at the Kampoeng Vietnam tourist attraction, the economic value at the Kampoeng Vietnam tourist attraction based on travel cost analysis. The research location was chosen purposively (intentionally) in the Kampoeng Vietnam tourist attraction, Kemiling District, Bandar Lampung City. The respondents of this study were 76 respondents who were visitors to the Kampoeng Vietnam tourist attraction. Research data collection was carried out in February- March 2023. The research method used a survey method with multiple linear regression analysis and travel costs. The results of the study show that the factors that influence the frequency of visits to Kampoeng Vietnam attractions are travel costs, distance, income, and facilities. The consumer surplus was IDR 116,262.88. per individual per visit. The total economic value calculation using the TCM method for the Kampoeng Vietnam tourist attraction is IDR 9,550,181.704. per year. Keywords: economic valuation, frequency of visit, travel cost Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi frekuensi kunjungan, surplus konsumen di objek wisata Kampoeng Vietnam, besar nilai ekonomi di objek wisata Kampoeng Vietnam berdasarkan analisis biaya perjalanan (travel cost). Lokasi penelitian ini dipilih secara purposive (sengaja) di objek wisata Kampoeng Vietnam, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Responden penelitian ini sebanyak 76 responden yang merupakan pengunjung objek wisata Kampoeng Vietnam. Pengumpulan data penelitian dilakukan pada bulan Februari-Maret 2023. Metode penelitian menggunakan metode survei dengan analisis regresi linear berganda dan travel cost. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi frekuensi kunjungan di objek wisata Kampoeng Vietnam adalah biaya perjalanan, jarak, pendapatan, dan fasilitas. Surplus konsumen sebesar Rp116.262,88. per individu per kunjungan. Total perhitungan nilai ekonomi dengan menggunakan metode TCM pada objek wisata Kampoeng Vietnam sebesar Rp9.550.181,704. per tahun. Kata kunci: frekuensi kunjungan, travel cost, valuasi ekonomi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2308879102 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:32
Terakhir diubah: 04 Oct 2023 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76064

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir