Arum Novira Surie, 0743022005 (2015) HUBUNGAN PEMBELAJARAN BERBASIS TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FISIKA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (171Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Selama ini proses pembelajaran fisika yang dilakukan sering tidak mengajarkan aplikasi fisika serta menggunakan strategi belajar yang tidak berganti-ganti yang menyebabkan minat belajar dan hasil belajar fisika rendah. Padahal guru memberikan tugas untuk memaksa siswa mengulang kembali pelajaran yang telah disampaikan. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh pemberian tugas terstruktur terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa pada pembelajaran di kelas. Tujuan penelitian adalah : (1) Mengidentifikasi hubungan pembelajaran berbasis tugas terstruktur terhadap hasil belajar fisika; (2) Mengidentifikasi hubungan pembelajaran berbasis tugas terstruktur terhadap minat belajar siswa dan; Penelitian ini dilakukan di SMA YPPL Panjang Bandar Lampung, menggunakan satu kelas ekperimen (kelas XI IPA 2) dengan jumlah sampel 33 siswa. Pada awal penelitian diberikan soal pretest untuk mengetahui hasil belajar fisika awal dan angket minat belajar untuk mengetahui minat belajar awal siswa. Setelah tiga kali pertemuan tatap muka dengan menggunakan strategi tugas tersrtruktur dan diberikan kembali tugas terstruktur sebagai pekerjaan rumah siswa, kembali diberikan soal posttest dan angket minat belajar untuk mengetahui hasil belajar dan minat belajar akhir. Arum Novira Surie Sehingga diperoleh data nilai tugas terstruktur, N-gain hasil belajar, dan N-gain minat belajar yang kemudian diolah dengan uji korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan pemberian tugas terstruktur terhadap hasil belajar fisika sebesar 10, 43%, (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan pemberian tugas terstruktur terhadap minat belajar siswa sebesar 1,06 %, dan (3) Ada hubungan yang positif tetapi tidak signifikan antara hasil belajar fisika dengan minat belajar siswa. Kata kunci : tugas terstruktur, hasil belajar, dan minat belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 3475698 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Mar 2015 04:34 |
Terakhir diubah: | 04 Mar 2015 04:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7618 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |