PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK KOSMETIK MAKE OVER DI BANDAR LAMPUNG

Karla, Aisyah Putri (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK KOSMETIK MAKE OVER DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3616Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3618Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan industri kosmetik di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat secara global. Banyaknya perusahaan yang memproduksi kosmetik membuat tingginya persaingan antar perusahaan baik industri kosmetik dalam negeri maupun luar negeri. Hasil riset tim Compas memperlihatkan data persaingan dan penjualan kosmetik wajah Make Over masih belum dapat mengalahkan pesaing diatasnya yaitu Maybelline. Selain itu,dilansir Top Brand Index beberapa produk kosmetik tahun 2020-2022, Make Over belum masuk dalam kategori Top Brand Index. Masalah yang dihadapi oleh kosmetik Make Over adalah tingginya tingkat persaingan dalam kategori kosmetik. Banyaknya perusahaan yang memproduksi kosmetik membuat tingginya persaingan antar perusahaan baik industri kosmetik dalam negeri maupun luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan pengalaman merek terhadap loyalitas merek kosmetik Make Over di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara online melalui google form kepada 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dan beberapa kriteria yang telah ditetapkan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dan pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Semakin baik Citra Merek dan Pengalaman Merek dimata konsumen maka akan semakin meningkatkan Loyalitas Merek. Make Over dapat meningkatkan Citra Merek dengan cara mengadakan event. Make Over sebaiknya menjaga kualitas produk agar konsumen dapat memiliki pengalaman merek yang baik. Kata kunci: Make Over, Citra Merek, Pengalaman Merek, dan Loyalitas Merek The development of the cosmetics industry in Indonesia is currently experiencing rapid growth globally. The large number of companies producing cosmetics has resulted in high competition between companies, both in the domestic and foreign cosmetic industries. The results of the Compas team's research show that Make Over's competition data and sales of facial cosmetics have not been able to beat its top competitor, Maybelline. In addition, as reported by the Top Brand Index for several cosmetic products for 2020-2022, Make Over is not yet included in the Top Brand Index category. The problem faced by Make Over cosmetics is the high level of competition in the cosmetics category. The large number of companies producing cosmetics has resulted in high competition between companies, both in the domestic and foreign cosmetic industries. This study aims to determine the effect of brand image and brand experience on brand loyalty Make Over cosmetics in Bandar Lampung. The method used in this research is descriptive and verification analysis method. Sources of data in this study are primary data and secondary data. Data collection was carried out by distributing questionnaires online via Google Form to 100 respondents who were selected based on a non-probability sampling technique using purposive sampling method and several predetermined criteria. Data analysis using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that brand image and brand experience variables have a positive and significant effect on brand loyalty. The better the Brand Image and Brand Experience in the eyes of consumers, the more Brand Loyalty will increase. Make Over can improve Brand Image by holding events. Make Over should maintain product quality so consumers can have a good brand experience. Keywords: Make Over, Brand Image, Brand Experience and Brand Loyalty

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308450036 . Digilib
Date Deposited: 14 Oct 2023 03:02
Terakhir diubah: 14 Oct 2023 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76419

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir