ANALISIS SPASIAL UNTUK IKW DAN DDK WISATA MANGROVE (Studi Kasus: di Hutan Mangrove Petengoran, Desa Gebang , Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung)

ANISA, CESARANI (2023) ANALISIS SPASIAL UNTUK IKW DAN DDK WISATA MANGROVE (Studi Kasus: di Hutan Mangrove Petengoran, Desa Gebang , Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung). TEKNIK, LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPISI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3335Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPISI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3252Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Lampung merupakan provinsi yang kaya akan sumber daya alam baik di darat maupun di laut, dan kekayaan sumber daya alam tersebut terdiri dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, kehutanan dan juga sektor pariwisata. Salah satu sektor pariwisata di lampung adalah wisata Mangrove Petengoran di Kecamatan Padang Cermin. Tujuan penelitian adalah untuk menghitung Indeks kesesuaian wisata dan daya dukung Kawasan serta menganalisis infrastruktur pendukungnya, sehingga dapat dijadikannya tempat ekowisata. Tahapan penelitian meliputi: menghitung kesesuaian ekowisata mangrove menggunakan metode transek jalur, analisis spasial, dan menghitung kesesuaian infrastruktur pendukung kawasan ekowisata. Berdasarkan perhitungan diperoleh indeks kesesuaian wisata didapatkan nilai sebesar 2,25 dan nilai daya dukung kawasan wisata mangrove didapatkan 137 orang/hari dan untuk infrastruktur pendukung yang direkomendasikan yaitu jalan asphalt, masjid, toilet, gazebo, dan kios makanan. Kesimpulannya adalah nilai indeks kesesuaian termasuk dalam kategori sesuai (S2) yang dapat dikembangkan menjadi daerah wisata mangrove

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2308885506 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:50
Terakhir diubah: 16 Oct 2023 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76502

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir