Ilham, Tri Rhamadika (2023) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA COFFEE & CHILL DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1916Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1067Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Persaingan antar kedai kopi atau coffee shop semakin ketat. Citra yang dimiliki Coffee & Chill sebagai kedai kopi yang nyaman untuk setiap kalangan mengalami kemunduran dikarenakan banyaknya kedai kopi baru dan ulasan kurang baik yang pernah didapat tentang Coffee & Chill. Dalam menghadapi persaingan itu, setiap perusahaan perlu merancang strategi pemasaran yang efektif untuk membangun citra perusahaan agar tetap dapat bersaing di dunia usaha coffee shop. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi integrated marketing communication sebagai kompilasi dari lima program komunikasi pemasaran yang dipadukan agar tujuan perusahaan dapat tercapai dengan maksimal diterapkan pada Coffee & Chill dalam membentuk citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan analisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi integrated marketing communication yang dilakukan Coffee & Chill sudah dilaksanakan dengan baik terlihat dari Coffee & Chill Lampung menggunakan strategi periklanan (advertising) melalui penyebaran informasi melalui platform digital media sosial dan juga menggunakan google review. Personal selling melalui tatap muka langsung ketika ada kafe karena personal selling melalui media sosial Instagram belum diterapkan. Sales promotion dengan cara memberikan potongan harga. Public relations yang dilakukan oleh semua tim. Pemasaran langsung dengan memanfaatkan fitur direct message yang merespon pesan dari calon konsumen bekerja sama dengan e-commerce. Pengimplementasian IMC yang baik membuat citra Coffee & Chill positif di mata konsumen. Implementasi IMC advertising dan personal selling paling berpengaruh terhadap citra identitas perusahaan, reputasi, kualitas perusahaan serta kualitas interaktif. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Implementasi, Integrated Marketing Communication
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2308855625 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 08:34 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2023 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76505 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |