PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELAUI PENGGUNAAN MEDIA BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 5 GEDUNG AIR KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT BANDAR LAMPUNG TP 2010-2011

, RUAIDA ASNAWI (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELAUI PENGGUNAAN MEDIA BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 5 GEDUNG AIR KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT BANDAR LAMPUNG TP 2010-2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PTK.pdf - Published Version

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (218Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (672Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan langkah-langkah dalam upaya peningkatan hasil belajar matematika melalui penggunaan media bangun ruang di kelas IV SD Negeri 5 Gedung Air Kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan pada siklus pertama. Penelitian memperhatikan peningkatan prestasi siswa sebelum dan sesudah tindakan berdasarkan tes dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan positif dalam proses pembelajaran dengan menggunakan Media. Peningkatan prestasi siswa yaitu: Pada siklus ke I (53%), siklus ke II (72%) dan siklus ke III menjadi (87%). Sedangkan hasil rata-rata evaluasi siswa juga mengalami peningkatan.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 Jan 2014 04:08
Last Modified: 28 Jan 2014 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/767

Actions (login required)

View Item View Item