PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT DAN METODE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MA DARUL AMAL METRO (PERSPEKTIF PENDAPAT SISWA)

DEDE , PRIHANTORO (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT DAN METODE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MA DARUL AMAL METRO (PERSPEKTIF PENDAPAT SISWA). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1660Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1469Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat belajar ekonomi siswa kelas XI IPS MA Darul Amal Metro . Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran powerpoint dan metode two stay two stray terhadap minat belajar ekonomi siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif menggunakan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPS MA Darul Amal Metro yaitu sebanyak 37 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 37 siswa dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan menggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan uji t dan F serta diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh secara simultan penggunaan media pembelajaran powerpoint dan metode two stay two stray terhadap minat belajar ekonomi siswa sebesar 0,496 atau 49,6% dan sisanya 50,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : penggunaan media pembelajaran powerpoint, metode two stay two stray, minat belajar ekonomi siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308733599 . Digilib
Date Deposited: 21 Oct 2023 01:04
Terakhir diubah: 21 Oct 2023 01:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76720

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir