PENGARUH DIMENSI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK DOMINO'S PIZZA DI BANDAR LAMPUNG

BINTANG, ABYAN DWI ANGGORO (2023) PENGARUH DIMENSI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK DOMINO'S PIZZA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (338Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi telah mengubah cara manusia mencari informasi, berkomunikasi, dan mengubah hal-hal menjadi bentuk digital. Media sosial menjadi platform populer untuk berbagi konten dan berkomunikasi, dan perkembangannya sangat bergantung pada kemajuan internet. Penggunaan media sosial dalam pemasaran telah menjadi penting bagi perusahaan dalam upaya promosi. Aktivitas pemasaran melalui media sosial memiliki peran penting dalam mempengaruhi niat beli produk terhadap konsumen dengan adanya jumlah pengguna internet yang besar di Indonesia. Salah satu contohnya adalah perusahaan Domino's Pizza yang menggunakan media sosial sebagai sarana promosi produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat beli produk Domino’s Pizza di Bandar Lampung. Niat beli merupakan tindakan yang berupa hasrat atau keinginan dan dilakukan sebelum melakukan proses pembelian. Aktivitas pemasaran media sosial adalah tindakan yang diambil oleh bisnis untuk mempromosikan produk atau layanan di platform media sosial. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil kuesioner dengan skala Likert. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Domino’s Pizza yang berdomisili di Bandar Lampung dengan total 190 responden, analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel aktivitas pemasaran media sosial yang terdiri dari hiburan, interaksi, gaya trendi, kustomisasi, dan word-of-mouth memiliki pengaruh terhadap beli produk, Variabel hiburan juga terbukti menjadi dimensi aktivitas pemasaran media sosial yang memiliki nilai signifikansi tertinggi dalam mempengaruhi niat beli.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308182707 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:58
Terakhir diubah: 24 Oct 2023 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76738

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir