PENGARUH SIKAP, POSITIONING, DAN PENGETAHUAN MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK HIJAU (Studi pada Konsumen Uniqlo di Lampung)

ANI , KURNIAWATI (2023) PENGARUH SIKAP, POSITIONING, DAN PENGETAHUAN MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK HIJAU (Studi pada Konsumen Uniqlo di Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2755Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2595Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pencemaran lingkungan yang terjadi di banyak lini mengakibatkan ekosistem lingkungan yang terganggu, beberapa penyebabnya antara lain perubahan suhu dan cuaca yang ekstrim, pencemaran lingkungan, pemanasan global hingga menjamurnya fast fashion. Uniqlo sebagai salah satu merek pakaian yang peduli akan hal tersebut ikut andil dalam mendukung green marketing dengan mengusung konsep sustainable fashion yang merupakan praktik di dalam fesyen dengan mengedepankan nilai-nilai dari berbagai pihak yang ada di dalamnya terlebih pada lingkungan dan kemanusiaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sikap, Positioning, dan Pengetahuan terhadap Niat Beli Merek Hijau. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Bandar Lampung yang mengetahui dan tertarik untuk membeli produk Uniqlo. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian lapangan dimana instrumen penelitian ini berupa penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel yang digunakan ialah sebanyak 180 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sikap, Positioning, dan Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Kata Kunci: Niat Beli, Pengetahuan Merek, Positioning, Sikap, Uniqlo.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308315510 . Digilib
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:22
Terakhir diubah: 01 Nov 2023 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76787

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir