PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST, E-SATISFACTION DAN E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TRAVEL MEDIA ONLINE TRAVELOKA

Ficky Tyoga, Aditya (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST, E-SATISFACTION DAN E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TRAVEL MEDIA ONLINE TRAVELOKA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS DENGAN BAB PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Era digital memudahkan pembelian barang dan jasa. Berkembangnya layanan online membuat pemesanan barang dan jasa menjadi lebih cepat dan efisiensi waktu. Travel media online, salah satunya, dapat membantu mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan perjalanan pariwisata. Meskipun demikian, niat konsumen untuk membeli kembali jasa layanan travel media online perlu didukung oleh e-service quality, e-trust, e-satisfaction dari website, dan e-word of mouth yang disampaikan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, e-trust, e-satisfaction dan e-word of mouth terhadap repurchase intention pada travel media online Traveloka. Populasi penelitian ini adalah para pelanggan Traveloka yang pernah melakukan transaksi di Traveloka melalui aplikasi atau website traveloka.com. Pengumpulan data menggunakan metode survey online dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 300 responden dengan karakteristis seluruh masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian melalui travel media online Traveloka dan berusia di atas 18 tahun. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM-PLS) dengan bantuan Software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari sembilan hipotesis yang diajukan, tujuh hipotesis diterima dan dua hipotesis ditolak. e-Service Quality terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-Satisfaction dan e-WOM, namun tidak secara langsung mempengaruhi Repurchase Intention. e-Trust terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-Satisfaction dan e-WOM, namun tidak secara langsung mempengaruhi Repurchase Intention. e-Satisfaction terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-WOM dan Repurchase Intention. e-WOM terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2308958377 . Digilib
Date Deposited: 06 Nov 2023 07:59
Terakhir diubah: 06 Nov 2023 07:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76823

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir