Lailiyah, 1113031043 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) PADA SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (350Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (580Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak: Penelitian komparatif hasil belajar IPS terpadu pada kemampuan pengetahuan, kemampuan sikap sosial, dan kemampuan keterampilan berbicara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan two stay two stray (ts-ts). Belajar merupakan perubahan perilaku dari segi kemampuan pengetahuan, kemampuan sikap dan kemampuan keterampilan yang terjadi dalam diri siswa akibat adanya interaksi sehingga dapat diketahui hasil belajarnya sebagai hasil akhir dari proses pembelajaran yang dicapai oleh siswa di sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dan uji hipotesis menggunakan analisis multivariate of varian. Berdasarkan analisis data diperoleh: 1) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan pengetahuan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe talking stick (Fhitung > Ftabel / 9,658 > 3,15). 2) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan sikap sosial yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray (Fhitung > Ftabel / 11,356 > 3,15). 3) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan keterampilan berbicara yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray (Fhitung > Ftabel / 15,938 > 3,15). Kata kunci: belajar, hasil belajar, talking stick, two stay two stray
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 5456981 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Mar 2015 07:40 |
Terakhir diubah: | 19 Mar 2015 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7712 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |