STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) PADA SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Lailiyah, 1113031043 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) PADA SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER LUAR.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (166Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (327Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (350Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (580Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak: Penelitian komparatif hasil belajar IPS terpadu pada kemampuan pengetahuan, kemampuan sikap sosial, dan kemampuan keterampilan berbicara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan two stay two stray (ts-ts). Belajar merupakan perubahan perilaku dari segi kemampuan pengetahuan, kemampuan sikap dan kemampuan keterampilan yang terjadi dalam diri siswa akibat adanya interaksi sehingga dapat diketahui hasil belajarnya sebagai hasil akhir dari proses pembelajaran yang dicapai oleh siswa di sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dan uji hipotesis menggunakan analisis multivariate of varian. Berdasarkan analisis data diperoleh: 1) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan pengetahuan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe talking stick (Fhitung > Ftabel / 9,658 > 3,15). 2) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan sikap sosial yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray (Fhitung > Ftabel / 11,356 > 3,15). 3) Rata-rata hasil belajar siswa pada kemampuan keterampilan berbicara yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray (Fhitung > Ftabel / 15,938 > 3,15). Kata kunci: belajar, hasil belajar, talking stick, two stay two stray

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 5456981 . Digilib
Date Deposited: 19 Mar 2015 07:40
Terakhir diubah: 19 Mar 2015 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7712

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir