TINGKAT PERKEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SE-KELURAHAN MENGGALA SELATAN

DESTA , RIFA’IE (2023) TINGKAT PERKEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SE-KELURAHAN MENGGALA SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3409Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3375Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan perilaku prososial pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 54 anak di TK Kecamatan Menggala Selatan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus interval. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat perkembangan perilaku prososial pada anak usia 5-6 tahun berada pada kategori sangat tinggi yaitu berjumlah 8 anak (15%), berada pada kategori tinggi berjumlah 39 anak (72%). ), pada kategori rendah berjumlah 7 anak (13%) dan pada kategori sangat rendah tidak ada (0%). Kata kunci: perilaku prososial, anak usia dini This study aims to determine the level of development of prosocial behavior in children aged 5-6 years. This research uses descriptive research with a quantitative approach. The sampling technique in this study used a random sampling technique with a total sample of 54 children in the Menggala Selatan District Kindergarten. Data collection techniques use observation and documentation techniques. Data analysis in this study uses the interval formula. Based on the research results, it shows that the level of development of prosocial behavior in children aged 5-6 years is in the very high category, amounting to 8 children (15%), in the high category, totaling 39 children (72%), in the low category, totaling 7 children (13%) and those in the in the very low category there are none (0%). Key words: prosocial behavior, early childhood

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2308446253 . Digilib
Date Deposited: 08 Dec 2023 08:00
Terakhir diubah: 08 Dec 2023 08:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77202

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir