PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK OPPO SMARTPHONE DI BANDAR LAMPUNG

ERPENDI, (2023) PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK OPPO SMARTPHONE DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1240Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1021Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Di era modern ini menuntut perusahaan agar lebih dari sekadar pengembangan produk yang baik, menetapkan harga jual yang murah dan menyediakannya bagi pelanggan sasaran. Perusahaan juga harus mengomunikasikan produknya dengan pelanggan sasaran secara efektif, dan apa yang dikomunikasikan tersebut harus mampu mengelola sistem komunikasi pemasaran yang kompleks karena meliputi komunikasi dengan perantara, konsumen dari berbagai kelompok masyarakat. Berdasarkan Oppo yang hanya menempati urutan kedua dalam hal penjualan smartphone pada kuartal 1 tahun 2022, Samsung mampu mengirimkan 2,1 juta unit Smartphone ke Indonesia, sedangkan Oppo hanya mampu mengirimkan 1,8 juta unit Smartphone saja. Produk yang menjadi top menurut riset yang dilakukan Frontier Consulting Group pada tahun 2021 sampai dengan tahun 2022 adalah produk Samsung dengan peringkat pertama Top Brand Index sebesar 46,5% tahun 2020, 37,1 tahun 2021 dan 33,0% tahun 2022. Kemudian peringkat kedua adalah Oppo dengan Top Brand Indeks sebesar 17,7% tahun 2020, 19,3% tahun 2021, dan 20,6% tahun 2022. Data tersebut menunjukan bahwa brand index Oppo jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi merek dan citra merek terhadap kepercayaan merek Oppo Smartphone di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen Oppo Smartphone di Kota Bandar Lampung sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, untuk menguji hipotesis setiap variabel bebas digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis variabel secara simultan digunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi merek dan citra merek merupakan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek Oppo Smartphone. Variabel citra merek memiliki pengaruh yang lebih besar jika dibandingkan dengan komunikasi merek. Kata kunci: Citra Merek, Komunikasi Merek, Kepercayaan Merek, Oppo Smartphone

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308079639 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2023 08:14
Terakhir diubah: 13 Dec 2023 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77327

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir