PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

DENI , PAMBUDI (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (221Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1502Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1329Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 17 perusahaan yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder dan dianalisis menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 25 dengan teknik pengujian data berdasarkan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji model regresi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Equity (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV). Kebijakan dividen yang diproksikan dengan Dividen Payout Ratio (DPR) tidak berpengaruh tehadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV). Struktur modal yang diproksikan dengan Long-term Debt to Equity Ratio (LtDER) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV). Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Struktur Modal.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308986994 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:35
Terakhir diubah: 19 Dec 2023 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77676

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir