PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 3 METRO PUSAT PADA PEMBELAJARAN TERPADU

Gde, Satya Yudha Tama (2023) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 3 METRO PUSAT PADA PEMBELAJARAN TERPADU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3057Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2870Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV di SD Negeri 3 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan metode eksperimen jenis Quasi Eksperimental (eksperimen semu) dengan jenis Nonequivalent Control Group Design. Populasi sampel yang digunakan yaitu berjumlah 21 peserta didik kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan 15 peserta didik kelas IV B sebagai kelas kontrol, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling atau teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.. Data dianalisis dengan uji u. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV A di SD Negeri 3 Metro Pusat yang ditunjukkan dengan perolehan nilai asymp sig. (2tailed) < 0,05. Kata Kunci: hasil belajar peserta didik, model pembelajaran contextual teaching and learning The problem in this study is the low learning outcomes of fourth grade students at SD Negeri 3 Metro Pusat. This study aims to analyze the effect of applying the learning model contextual teaching and learning on student learning outcomes. Data collection techniques using tests. The research design uses a type experimental method Quasi Experimental (pseudo-experiments) with types Nonequivalent Control Group Design. The sample population used was 21 students in class IV A as the experimental class and 15 students in class IV B as the control class, the sample was determined using the purposive sampling or sampling technique with certain considerations. Data were analyzed by u test. The results of this study have a significant influence from the application of the learning model contextual teaching and learning on the learning outcomes of class IV A students at SD Negeri 3 Metro Pusat as indicated by the acquisition of grades asymp sig. (2-tailed) < 0,05. Keywords: student learning outcomes, learning modelcontextual teaching and learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308817523 . Digilib
Date Deposited: 20 Dec 2023 03:04
Terakhir diubah: 20 Dec 2023 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77707

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir