NADIA , ISTIQOMAH (2023) PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK UNTUK PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2223Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1758Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik, kelayakan, kemenarikan serta kemudahan dari produk yang telah dikembangkan berupa video interaktif materi hukum Newton tentang gerak untuk pembelajaran flipped classroom. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang memiliki tahapan melakukan analisis produk, mengembangkan produk awal, validasi ahli dan revisi, uji coba skala kecil dan revisi, serta uji coba lapangan skala besar dan produk akhir. Penilaian yang digunakan untuk menguji validitas dan uji kepraktisan yang terdiri dari uji ahli materi dan video oleh dua dosen dan satu guru serta uji kelompok kecil oleh siswa. Berdasarkan uji yang telah dilakukan, didapatkan skor 3,31 dengan kategori sangat valid untuk uji validasi media dan desain, untuk uji validasi materi didapatkan skor 3,27 dengan kategori sangat valid. Hasil uji kemenarikan mendapatkan skor 3,41 dengan kategori sangat menarik, uji kemudahan mendapatkan skor 3,28 dengan kategori sangat mudah dan uji kemanfaatan mendapatkan skor 3,20 dengan kategori mudah. Sehingga dihasilkan produk video interaktif materi hukum Newton tentang gerak untuk pembelajaran flipped classroom yang memenuhi karakteristik dari segi materi maupun segi tampilan konten yang berorientasi pada isi termasuk interaktifitas berupa sematan soal, grafis, sound dan lain sebagainya. Sehingga siswa dapat merespon secara aktif dalam proses pembelajaran dengan desain yang dikemas secara menarik, praktis, serta interaktif. Kata kunci : Video Interaktif, Hukum II Newton, Flipped Classroom
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308567407 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 01:04 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2023 01:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77755 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |