ANALISIS DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PENDEKATAN SAINTIFIK (Studi pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

TIARA , ELVAONITA (2023) ANALISIS DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PENDEKATAN SAINTIFIK (Studi pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2065Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1363Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pendekatan saintifik. Subjek penelitian ini adalah enam siswa kelas VII-A SMP Negeri 26 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023. Subjek tersebut dikelompokkan dalam kelompok siswa berkemampuan matematis tinggi, sedang, dan rendah dengan masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang disposisi berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa (1) Indikator disposisi berpikir kritis matematis siswa yang terjadi dalam pembelajaran saintifik lebih dominan memunculkan indikator analitis, sistematis, kepercayaan diri, dan rasa ingin tahu, (2) Disposisi berpikir kritis matematis siswa lebih dominan muncul saat siswa melakukan tahapan saintifik yaitu menanya, mencoba, mengomunikasikan. Kata kunci: disposisi berpikir kritis matematis siswa, pendekatan saintifik, proses pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308305126 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2023 06:33
Terakhir diubah: 21 Dec 2023 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77822

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir