PENGARUH PENERAPAN CHSE (CLEANLINESS, HEALTH, SAFETY, AND ENVIRONMENT SUSTAINABILITY), E-WOM, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMESANAN HOTEL BERBINTANG DI LAMPUNG

SETIATMOKO , ADI PRAKOSO (2023) PENGARUH PENERAPAN CHSE (CLEANLINESS, HEALTH, SAFETY, AND ENVIRONMENT SUSTAINABILITY), E-WOM, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMESANAN HOTEL BERBINTANG DI LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3056Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2570Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengaruh antara CHSE, E-WOM, dan kepercayaan terhadap niat pemesanan hotel berbintang di Lampung, Indonesia. Penelitian ini dilakukan dalam rentang waktu paska pandemi Covid-19. Dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif, ada enam hipotesis yang dikembangkan dan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural berbasis kovarian (CB-SEM), menggunakan perangkat lunak AMOS 24.0. Kami menggunakan 310 sampel responden, dengan teknik purposive sampling. Temuan empiris menunjukan bahwa variabel CHSE, E-WOM, dan kepercayaan kesemuanya berpengaruh terhadap niat pemesanan, dengan hubungan CHSE terhadap kepercayaan memiliki pengaruh terbesar. Variabel kepercayaan memiliki pengaruh yang lebih tinggi daripada variabel lainnya. Hasil ini menyiratkan bagi manajemen hotel berbintang di Lampung untuk memperhatikan penerapan CHSE dalam akomodasi pariwisatanya. CHSE sangat efektif dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan berbanding lurus dengan peningkatan niat pemesanan hotel konsumen, sehingga CHSE ini tidak hanya menjadi standar umum dalam sektor pariwisata saat Covid-19, tetapi dapat dijadikan standar penyelenggaraan jasa pariwisata pada era new normal saat ini. CHSE dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan, sehingga dapat memberikan rasa percaya pelanggan untuk menginap kembali di hotel. Kata Kunci: CHSE, E-WOM, kepercayaan, niat pemesanan

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2308424372 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2023 01:23
Terakhir diubah: 22 Dec 2023 01:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77856

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir