ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, PROFITABILITAS, LEVERAGE PADA KETERLAMBATAN PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN INTERIM (Studi Empiris Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

M. ILHAM, HUDA (2023) ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, PROFITABILITAS, LEVERAGE PADA KETERLAMBATAN PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN INTERIM (Studi Empiris Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1206Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2504Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2473Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan penyampaian laporan keuangan interim pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang mendapat sanksi berupa teguran tertulis pada triwulan II tahun 2022 oleh Bursa Efek Indonesia. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi logistik sebagai metode analisis datanya karena metode ini cocok untuk penelitian yang memiliki variabel dependen yang diukur dengan variabel dummy. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 162 perusahaan. Penelitian ini memberikan bukti bahwa financial distress mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keterlambatan penyampaian laporan keuangan interim, sedangkan profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap keterlambatan perusahaan dalam menyampaikan laporan keuangan interimnya. Kata kunci : Laporan Keuangan Interim, Keterlambatan Penyampaian, Financial Distress, Profitabilitas, Leverage. This research aims to provide empirical evidence regarding the factors that influence on delays in submission of interim financial reports to companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The population used in this research is companies that received sanctions in the form of written warnings in the second quarter of 2022 by the Indonesian Stock Exchange. The approach used is a quantitative approach with logistic regression analysis as a data analysis method because this method is suitable for research that has a dependent variable that is measured by a dummy variable. Determining the research sample used the purposive sampling method which resulted in a sample of 162 companies. This research provides evidence that financial distress has a positive and significant influence on the delays of submitting interim financial reports, while profitability and leverage do not affect the company's delays in submitting its interim financial reports. Key words: Interim Financial Reports, Delays on Submission, Financial Distress, Profitability, Leverage.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2308720209 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2023 04:50
Terakhir diubah: 27 Dec 2023 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77922

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir