RANCANG BANGUN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (LMS) MENGGUNAKAN SLIMS 9 BULIAN YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN QR CODE (STUDI KASUS: SMK SATU NUSA 2 BANDAR LAMPUNG)

Marselina, Rahmawati (2023) RANCANG BANGUN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (LMS) MENGGUNAKAN SLIMS 9 BULIAN YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN QR CODE (STUDI KASUS: SMK SATU NUSA 2 BANDAR LAMPUNG). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (279Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perpustakaan, sebagai representasi penting dalam proses pendidikan, memiliki peran krusial dalam menyediakan bahan pustaka yang sesuai dengan kurikulum guna memperluas cakupan ilmu pengetahuan dan meningkatkan mutu pendidikan. Namun, observasi yang dilakukan terhadap Perpustakaan SMK Satu Nusa 2 Bandar Lampung menunjukkan penggunaan sistem manual yang kurang efisien, menimbulkan hambatan dalam peminjaman dan pengembalian buku serta kesulitan dalam manajemen koleksi buku. Dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut, ditemukan salah satu solusi yaitu dengan mengembangkan Library Management System (LMS) yang didukung oleh SLiMS 9 Bulian dengan integrasi QR Code. Integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan fungsionalitas perpustakaan digital dan efisiensi dalam pengelolaan koleksi serta layanan yang disediakan oleh perpustakaan tersebut. Kata kunci: Library Management System (LMS), SLiMS, QR Code

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2308729820 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:04
Terakhir diubah: 28 Dec 2023 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77950

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir