M. BACHRI , MAULANA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO-VISUAL PADA PLATFORM YOUTUBE YANG ADAPTIF DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengembangan media pembelajaran berbasis audio-visual pada platform Youtube yang adaptif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu, analysis, design, development, implementation dan evaluation. Dalam penelitian dan pengembangan ini, media pembelajaran diuji dengan dilakukan uji validasi, uji kelayakan, uji kepraktisan dan uji efektivitas. Hasil uji validasi terhadap media pembelajaran yang dilakukan oleh para ahli memperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,48 dengan klasifikasi sangat valid. Hasil uji kelayakan yang diperoleh dengan mengujikan media pembelajaran terhadap 5 peserta didik di SMAN 13 Bandar Lampung memperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,54 dengan klasifikasi sangat layak. Hasil uji kepraktisan yang diperoleh dengan mengujikan media pembelajaran terhadap 30 peserta didik di SMAN 13 Bandar Lampung memperoleh nilai ratarata sebesar 3,30 dengan klasifikasi sangat praktis. Hasil uji efektivitas yang diperoleh dengan melakukan pretest dan posttest saat sebelum dan setelah menggunakan media pembelajaran terhadap 30 peserta didik di SMAN 13 Bandar Lampung memperoleh skor Ngain sebesar 0,46 dengan klasifikasi efektivitas sedang dalam meningkatkan hasil peserta didik Kata kunci : Media pembelajaran, Adaptive Hypermedia Learning, Hasil Belajar Peserta Didik, Usaha dan Energi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308073415 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 01:29 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2023 01:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77972 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |