HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KIBANG

ANGGA , WISNU WARDANA (2023) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KIBANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ANGGA WISNU WARDANI ABSTRAK.pdf

Download (356Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI ANGGA WISNU WARDANI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ANGGA WISNU WARDANI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 23 orang peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala likert, yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi ganda. Berdasarkan analisis yang dilakukan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,530 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata Kunci: hasil belajar, minat belajar, motivasi belajar The problem in this research is the low learning outcomes of fiftth grade students SD Negeri 2 Kibang. The purpose of the study was to determine a positive and significant relationship between the interest learn and learning motivation with the learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 2 Kibang. This type of research is quantitative research with ex-postfacto correlation research method. The population was 23 students and the entire population was used as the research sample. The data collection instrument is a questionnaire with a Likert scale, which has previously been tested for validity and reliability. Data analysis used multiple correlation. Based on the analysis conducted, the results of the study can be concluded that there is a positive and significant relationship between interest learn and learning motivation with student learning outcomes as indicated by a correlation coefficient of 0.530 which is at the "Strong Enough" level. Keyword : interest learn, learn outcomes, learning motivation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:49
Terakhir diubah: 04 Jan 2024 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78001

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir