Syarif , Setio (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KEPUASAN KERJA, TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL MEDIASI MOTIVASI KERJA (Studi Chandra Supermarket & Departement Store). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1399Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1237Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, kepuasan kerja, terhadap kinerja karyawan dengan variabel mediasi motivasi kerja di Chandra Supermarket & Departement Store. Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari kuisioner terhadap 90 karyawan. Alat analisis yang digunakan Uji Analisis Jalur yang merupakan perluasan dari regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwapenelitia ini mendukung hipotesis yang diajukan kecerdasan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dengan kata lain semakin baik seseorang mengendalikan emosional, maka akan mampu meningkatkan kinerja karyawan. Kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dengan kata lain semakin tinggi kepuasan kerja terhadap perusahaan akan semakin tinggi kinerja yang dihasilkan, yang mengarah ke tingkat penilaian yang lebih tinggi. Motivasi menjadi variabel mediasi dari pengaruh kecerdasan emosional dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Penting untuk memperhatikan kecerdasan emosional terutama dalam tanggung jawab karyawan Chandra Department Store agar tujuan perusahaan dan karyawan sejalan. Dalam rekrutmen, fokus pada kecocokan kompetensi karyawan dengan tugas yang dihadapi untuk menghindari ketidaksesuaian. Motivasi karyawan juga penting, dengan memberikan insentif yang sesuai dengan prestasi kerja untuk mencegah ketidaksesuaian dengan tugas yang diberikan. Untuk meningkatkan kinerja, berikan pelatihan softskill yang relevan dengan tanggung jawab individu untuk menghindari penurunan kinerja karena ketidakmampuan. Kata Kunci: Kecedasan Emosional, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Motivasi.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | 2308936602 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 07:38 |
Terakhir diubah: | 19 Jan 2024 07:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78159 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |