Hubungan Kemampuan Literasi Digital Dengan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

Resti , Setiawati (2023) Hubungan Kemampuan Literasi Digital Dengan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img] File PDF
2. Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2662Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2369Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil dokumentasi penelitian di SD Gugus Mawar 4 didapatkan bahwa hasil belajar tematik peserta didik kelas V kurang optimal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan literasi digital dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Gugus Mawar 4 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasi dengan menggunakan sampel jenuh sebanyak 110 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa non tes menggunakan angket dan studi dokumentasi. Uji analisis data menggunakan uji korelasi product moment.Hasil analisis data menunjukkan adanya hubungan antara kemampuan literasi digital dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Gugus Mawar 4 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dengan koefisien korelasi sebesar 0,25 dan kontribusi sebesar 6,25% berada pada kriteria "rendah". The result of the research documentation at SD Gugus Mawar 4, it was found that the thematic learning outcomes of fifth-grade primary students were not optimal. This study aims to determine the relationship between digital literacy skills and thematic learning outcomes of fifth-grade primary students at SD Gugus Mawar 4 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. This type of research is quantitative correlation using a saturated sample of 110 students. The data collection techniques in this study were the form of the non test using questionnaires and documentation studies. The data analysis test used the product-moment correlation test. The results of the data analysis showed that there was a relationship between digital literacy skills and thematic learning outcomes of fifth grade primary students at SD Gugus Mawar 4 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu with the correlation 0,25 and the contrbution 6,25% at a criteria “low”.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308186643 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:22
Terakhir diubah: 02 Feb 2024 08:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78523

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir