PENGARUH LITERASI KEUANGAN, TEMAN SEBAYA, DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU MENABUNG SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023

Dina , Revi Merani (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, TEMAN SEBAYA, DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU MENABUNG SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1784Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1600Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, teman sebaya dan kontrol diri terhadap perilaku menabung siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 133 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 siswa, yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan sampel random sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket/kuisioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan literasi keuangan, teman sebaya dan kontrol diri terhadap perilaku menabung siswa kelas X akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung dengan koefisien determinasi sebesar 0,431 atau 43,1% dan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : Kontrol Diri, Literasi Keuangan, Perilaku Menabung. Teman Sebaya.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308493718 . Digilib
Date Deposited: 05 Feb 2024 01:21
Terakhir diubah: 05 Feb 2024 01:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78542

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir