Febima , Herlando (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK_FEBIMA HERLANDO.pdf Download (917Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL_FEBIMA HERLANDO.pdf Restricted to Hanya staf Download (1483Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_FEBIMA HERLANDO.pdf Download (1611Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting dengan media video terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas IV. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD SD Muhammadiyah Metro Pusat berjumlah 234 orang peserta didik. Teknik sampling penelitian ini adalah cluster random sampling yang berjumlah 34 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Hasil analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran probing prompting dengan media video terhadap Hasil belajar IPA kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat Tahun Pelajaran 2022/2023.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308102276 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 07:10 |
Terakhir diubah: | 13 Feb 2024 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78806 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |