ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SANDAR KAPAL PADA PT PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) REGIONAL 2 PANJANG

Celi Widya, Ayu Ningrum (2023) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SANDAR KAPAL PADA PT PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) REGIONAL 2 PANJANG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK_CELI WIDYA AYU NINGRUM_2001071026.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img] File PDF (TA FULL)
TA FULL_CELI WIDYA AYU NINGRUM_2001071026.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (TA TANPA PEMBAHASAN)
TA TANPA PEMBAHASAN_CELI WIDYA AYU NINGRUM_2001071026.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang dengan mengamati kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan akhir ini adalah desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap pihak yang terlibat selama pkl di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang. Kualitas pelayanan yang digunakan untuk melihat dan mengukur 5 dimensi kualitas pelayanan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang. Pada dimensi tangible (berwujud) semuanya baik. Pada dimensi emphaty (empati) memperhatikan hasil yang positif. Pada dimensi reliability (kehandalan) semuanya cukup baik tetapi ada yang kurang baik yaitu ketersediaannya kapal pandu sesuai dengan jadwal pelayanan yang telah ditetapkan, pada dimensi responsiveness (ketanggapan) hasil baik dibuktikan dengan kemudahan penyampaian keluhan kritik atau saran. Kemudian pada dimensi assurance (jaminan) menunjukkan hal yang baik. Kata Kunci: Kepuasan Dan Kualitas Pelayanan Sandar Kapal PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: 2308204371 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2024 01:05
Terakhir diubah: 16 Feb 2024 01:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78899

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir