PENERAPAN MODEL PjBL TERINTEGRASI STEAM BERBANTUAN LKPD ELEKTRONIK UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIKPADA TOPIK PEMANASAN GLOBAL

MITHA , NUR CAHYANI (2023) PENERAPAN MODEL PjBL TERINTEGRASI STEAM BERBANTUAN LKPD ELEKTRONIK UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIKPADA TOPIK PEMANASAN GLOBAL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2494Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1617Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model PjBL terintegrasi STEAM berbantuan LKPD Elektronik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada topik pemanasan global, dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan sebanyak 62 peserta didik kelas XI MIPA 4 dan XI MIPA 2 di SMA 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2022/2023. Instrumen yang digunakan adalah soal tes uraian tentang topik pemanasan global. Berdasarkan hasil penelitian diketahui nilai rata-rata N-gain pada kelas eksperimen sebesar 0.5683 lebih besar dari kelas kontrol dengan nilai rata-rata N-gain sebesar 0.4877 yang berada pada kategori sedang. Hal tersebut menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas eksperimen lebih meningkat dibandingkan dengan kelas kontrol. Didukung dari data hasil uji hipotesis Independent Sample T-Test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0.037 yang artinya penerapan model PjBL terintegrasi STEAM berbantuan LKPD Elektronik dapat berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada topik pemanasan global. Kata Kunci: Berpikir Kreatif, LKPD Elektronik, Pemanasan Global, PjBLSTEAM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308972453 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2024 02:17
Terakhir diubah: 16 Feb 2024 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78946

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir