ILMI , AINI (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (2240Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3408Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3409Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh langsung kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional, budaya organisasi terhadap kinerja guru Sekolah Dasar se- Kecamatan Tumijajar. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tidak langsung kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional, terhadap kinerja guru melalui budaya organisasi. Penelitian ini mengggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis ex post facto, dengan mengambil sampel 169 guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Tumijajar secara acak dari 291 populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan analisis jalur atau path analysis. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional, budaya organisasi terhadap kinerja guru secara positif dan signifikan. Pengaruh tidak langsung kepemimpinan transformasional dan kepemimpinan transaksional terhadap kinerja guru melalui budaya organisasi berpengaruh positif tetapi tidak sebesar pengaruh langsung kedua variabel tersebut. Kata Kunci: kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional, budaya organisasi, kinerja guru ABSTRACT The purpose of this study this study aims to examine the direct effect of transformational leadership, transactional leadership, organisational culture on the performance of elementary school teachers of Tumijajar sub-district. In addition, it is aimed to determine the indirect effect of transformational leadership, transactional leadership, and organisational culture on teacher performance. This research used a quantitative approach with the type of ex post facto, by taking a sample of 169 elementary school teachers in Tumijajar sub-district, randomly sampled from a population of 291. Data collection was done by distributing questionnaires. Analysis of data used path analysis. Partially the result of the research shows that there is a positive direct influence of transformational leadership, transactional leadership and organisational culture on teacher performance. The indirect effect of transformational leadership and transactional leadership on teacher performance through organisational culture has a positive effect but not as great as the direct effect of the two variables. Keywords: transformational leadership, transactional leadership, organisational culture, teacher performance
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 2308888468 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 08:07 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2024 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79017 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |