KINERJA PENGELOLA PENGADAAN BARANG DAN JASA (PPBJ) DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI LAMPUNG

TASYA , INNAMA MEIDINA (2024) KINERJA PENGELOLA PENGADAAN BARANG DAN JASA (PPBJ) DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1593Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1080Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi keuangan atau anggaran negara, maka otomatis juga mempengaruhi proses pada badan/lembaga/dinas penyelenggaran pengadaan barang dan jasa. (PPBJ) pada masa pandemi COVID-19 di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung. Penelitian ini akan membandingkan kinerja pengadaan sebelum pandemi dengan kinerja pengadaan selama pandemi untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang perubahan yang terjadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui wawancara juga observasi dan sekunder melalui dokumentasi data yang diperoleh. Penelitian ini menggunakan teori dari Richard L. Daft yaitu 6 indikator kinerja organisasi yang terdiri dari (1) Efektifitas, (2) Efisiensi, (3) Kualitas, (4) Inovasi, (5) Responsivitas, (6) Keberlanjutan.Hasil penelitian kinerja pengadaan barang dan jasa di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung menunjukkan responsivitas dan adaptabilitas yang signifikan dalam menghadapi tantangan yang muncul. Standar Satuan Harga (SSH) menjadi panduan utama, namun menghadapi kompleksitas dalam menilai kualitas barang dan jasa karena unsur subjektivitas. Untuk memastikan kualitas dan mencegah penyimpangan, peran lembaga pengawas eksternal, seperti APIP, inspektorat, dan BPKB, sangat penting. Agar selalu terwujud kinerja yang responsif dan adaptif dapat melakukan evaluasi berkala terhadap kebijakan dan prosedur yang ada, hal ini perlu dilakukan agar tetap relevan dengan perubahan regulasi dan kebutuhan organisasi agar semua pihak yang terlibat dapat sepenuhnya memahami dan mengadopsi prinsip-prinsip baru yang terus berkembang. Kata Kunci: Kinerja Organisasi, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, Pandemi Covid-19, Manajemen pengadaan barang dan jasa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2308197129 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:06
Terakhir diubah: 20 Feb 2024 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79072

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir