PENGARUH PENGGUNAAN PANDUAN PRAKTIKUM DIGITAL MENGANALISIS BESARAN-BESARAN FISIS PADA BATERAI SEKUNDER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK

INSANI, TRIANA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN PANDUAN PRAKTIKUM DIGITAL MENGANALISIS BESARAN-BESARAN FISIS PADA BATERAI SEKUNDER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1226Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1123Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan panduan praktikum digital menganalisis besaran-besaran fisis pada baterai sekunder untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Sampel pada penelitian ini yaitu, peserta didik kelas XII MIPA 1 SMA Negeri 6 Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024. Desain Penelitian yang digunakan yaitu One Group Pretest Posttest. Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar tes soal berupa esai. Pembelajaran dengan menggunakan panduan praktikum digital mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik, hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis Paired Sample T-test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 dan nilai rata-rata N-gain yang diperoleh yaitu 0,686 dengan kategori sedang. Sedangkan, N-Gain kemampuan berpikir kritis tertinggi yang diperoleh peserta didik ada pada indikator inference atau membuat kesimpulan. Hal ini berarti bahwa penggunaan panduan praktikum digital menganalisis besaran-besaran fisis pada baterai sekunder dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: POE, Baterai Sekunder, Panduan Praktikum Digital

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308595350 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:00
Terakhir diubah: 21 Feb 2024 02:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79156

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir