PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN GOFOOD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Amelia Amanda, Essy (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN GOFOOD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2566Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2545Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM (Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Kebijakan ini ternyata membawa dampak pada semua lini kehidupan, tidak terkecuali gaya hidup masyarakat di Indonesia yang menimbulkan adanya keterbatasan ruang gerak masyarakat yang memicu terjadinya perubahan gaya hidup. Perubahan gaya hidup yang terjadi membuat masyarakat sangat mengandalkan peran teknologi digital dalam menjalani aktivitas nya ditengah kebijakan PPKM. Gojek hadir sebagai perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa transportasi online yang kehadirannya memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memenuhi segala kebutuhan dan menjalankan aktivitasnya ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah layanan pesan antar makanan dan minuman atau Go-Food. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas layanan, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan GoFood pada masa pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli dan menggunakan layanan GoFood pada masa pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya hidup, kualitas layanan, dan promosi berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian GoFood pada masa pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Kata Kunci : Gaya Hidup, Kualitas Layanan, Promosi, Keputusan Pembelian, Covid-19 The Covid-19 pandemic that occurred in Indonesia made the government issue a PPKM policy (Community Activities Restrictions Enforcement). This policy turned out to have an impact on all lines of life, including the lifestyle of people in Indonesia which caused limitations for people's movement space which triggered lifestyle changes. The lifestyle changes that have occurred have made people rely heavily on the role of digital technology in carrying out their activities amid PPKM policies. Gojek is here as a company engaged in online transportation services whose presence makes it easy for consumers to meet all their needs and carry out their activities amid the Covid-19 pandemic. One of them is a food and beverage delivery service or Go-Food. This study aims to determine the effect of lifestyle, service quality, and promotions on consumer decisions in using GoFood during the Covid-19 pandemic in Bandar Lampung City. The research method used in this study is a quantitative method. The population in this study were all consumers who bought and used GoFood services during the Covid-19 pandemic in Bandar Lampung City. The number of samples in this study was 100 respondents with a purposive sampling technique. Data was collected using a questionnaire that had been tested for validity and reliability. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that lifestyle variables, service quality, and promotions have a positive effect on GoFood purchasing decisions during the Covid-19 pandemic in Bandar Lampung City. Keywords : Lifestyle, Service Quality, Promotion, Purchase Decision, Covid-19

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308377891 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:49
Terakhir diubah: 23 Feb 2024 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79352

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir