PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA MICROSOFT SWAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

IDA , FARIDA (2024) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA MICROSOFT SWAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3125Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2727Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V di SD Negeri 6 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media microsoft sway terhadap kemampuan berpikir kreatif IPAS peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 67 dan sampel yang digunakan yaitu 44 peserta didik kelas VB dan VC, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media microsoft sway terhadap kemampuan berpikir kreatif IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (21,72)> Ftabel (4,35). Kata Kunci: kreatif, problem based learning, microsoft sway The problem in this study is the low level of creative thinking ability of grade V students at SD Negeri 6 Metro Barat. This study aims to determine the effect of the application of problem based learning model assisted by microsoft sway media on the creative thinking ability of IPAS students in grade V elementary school. Data collection techniques using tests. The research method used Quasi Experimental Design with Nonequivalent Control Group Design research design. The population of this study amounted to 67 and the sample used was 44 students of class VB and VC, the sample was determined by purposive sampling technique. Data were analyzed by simple regression test. The results of this study indicate that there is a significant effect on the application of problem-based learning model assisted by microsoft sway media on the creative thinking ability of IPAS class V students of SD Negeri 6 Metro Barat which is indicated by the acquisition of the value of Fcount (21,72) > Ftable (4.35). Keyword : creative, problem based learning, microsoft sway

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308320632 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:11
Terakhir diubah: 23 Feb 2024 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79382

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir