PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA RAKSASA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN

Berta, Zelvira (2024) PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA RAKSASA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2232Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2174Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun belum berkembang secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan media permainan ular tangga raksasa terhadap peningkatan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif serta menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain non equivalent control group design. Sampel terdiri dari 17 anak di kelompok eksperimen yang berusia 5-6 tahun di TK Thumb kids Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, dan analisis data yang dilakukan menggunakan analisis N-Gain dan uji Mann-Whitney. Dengan hasil, (N-Gain: 0,406 sedang) dan uji hipotesis dengan uji Mann-Whitney menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan (Sig. 2-tailed : 0,00 < 0,05). Sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa media permainan ular tangga raksasa berpengaruh terhadap perkembangan kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Kata Kunci: anak usia dini, media permainan, ular tangga raksasa, kepercayaan diri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2308004996 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:54
Terakhir diubah: 23 Feb 2024 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79424

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir