1001081039, IMAM FAUZI (2013) TINJAUAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PRODUK JASA AL-MURABAHAH PADA PT BPRS BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN 1.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN 2.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (146Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak PT BPRS Bandar Lampung merupakan salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang menjalankan usaha berdasarkan prinsip Syariah yaitu prinsip bagi hasil pada produk simpanan dan pembiayaan terutama produk Al-Murabahah. Jumlah nasabah pembiayaan bermasalah produk Al-Murabahah pada PT BPRS Bandar Lampung sebanyak 14 nasabah pada bulan Oktober dan November, sedangkan pada bulan Desember mengalami kenaikan menjadi 18 nasabah. Semakin besar pembiayaan bermasalah yang terjadi, maka semakin besar pula resiko kerugian yang akan dihadapi. Berdasarkan uraian di atas, permasalahan yang akan dikemukakan adalah bagaimana PT BPRS Bandar Lampung dalam menyelesaikan pembiayaan yang bermasalah pada Imam Fauzi produk Al-Murabahah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyelesaian pembiayaan produk jasa Al-Murabahah yang diterapkan PT BPRS Bandar Lampung. Kondisi pembiayaan bermasalah produk jasa Al-Murabahah PT BPRS Bandar Lampung yang tercermin pada tingkat hasil non performing loan (NPL) selama periode Oktober sampai Desember tahun 2012 mengalami kenaikan pembiayaan bermasalah. Penyebab pembiayaan bermasalah produk jasa Al-Murabahah PT BPRS Bandar Lampung karena faktor internal dan eksternal. Penyelesaian pembiayaan bermasalah produk jasa Al-Murabahah yang dilakukan PT BPRS Bandar Lampung yaitu apabila kurang teliti dalam menganalisis, bank menggunakan prinsip 3 R yaitu rescheduling, reconditioning, dan restructuring. berdasarkan ketiga prinsip tersebut, maka prinsip rescheduling yang lebih efektif karena sekitar 50% nasabah dapat memenuhi kewajibannya. Apabila usaha debitor yang dibiayai bangkrut, bank melakukan dua pendekatan terhadap debitor menggunakan jaminannya yaitu: secara sukarela dan paksa. Saran yang penulis berikan adalah dalam penyelesaian pembiayaan bermasalah dengan rescheduling lebih efektif dan sebaiknya PT BPRS Bandar Lampung selalu menerapkannya agar tidak terjadi pembiayan pembiayan serta monitoring pembiayaan angsuran dilakukan secara teliti.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 06 Apr 2015 04:10 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2015 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7952 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |