RENI, DWI YULIANTI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET DAN GAME ONLINE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK fix.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
File PDF
RENI SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (2855Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
RENI SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2879Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget dan game online terhadap interaksi sosial peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto. Sampel pada penelitian berjumlah 58 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan gadget terhadap interaksi sosial peserta didik dengan nilai 0,014 dengan kriteria sangat rendah dan koefisien korelasi terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan game online terhadap interaksi sosial peserta didik dengan nilai 0,001 dengan kriteria sangat rendah lalu, koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,448 yang mempunyai arti bahwa penggunaan gadget dan game online telah memberikan pengaruh sebesar 44,80% terhadap interaksi sosial peserta didik dan 55,20% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : gadget, game online, interaksi sosial, peserta didik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308522049 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 07:06 |
Terakhir diubah: | 13 Mar 2024 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79654 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |