PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SD

NAZHIFA , HUSNA HANIFAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SD. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2531Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2254Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 6 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi berjumlah 58 orang peserta didik, dan sampel 58 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan tes. Pengolahan data menggunakan rumus chi kuadrat, uji-F, dan regresi linier sederhana yang menunjukkan hasil terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD dibuktikan dengan > (18,33 > 4,20). Kata Kunci: hasil belajar, model pembelajaran snowball throwing The problem in this research is the low science learning outcomes of class IV students at SD Negeri 6 Metro Barat. This research aims to determine the effect of the snowball throwing type cooperative learning model. This research method is quasi experimental design. The population was 58 students, and the sample was 58 students. Determining the research sample used non-probability sampling. The data collection techniques used were observation, interviews, documentation studies, and tests. Data processing used the chi square formula, F-test, and simple linear regression which showed that there was a significant influence of the snowball throwing cooperative learning model on the science and science learning outcomes of fourth grade elementary school students as evidenced by the > (18,33 > 4,20). Keywords: learning outcomes, snowball throwing learning model

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308943894 . Digilib
Date Deposited: 25 Mar 2024 05:12
Terakhir diubah: 25 Mar 2024 05:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79775

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir