GITA, NUR ASILA (2024) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS KUE BOLU CHIFFON CAKE PANDAN DI HOLLAND BAKERY BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3553Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3133Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemajuan perkembangan bisnis memengaruhi persaingan ekonomi. Perusahaan dengan keunggulan kompetitif yang kuat harus bersaing dengan perusahaan lain di bidang yang sama. Salah satu cara bersaing dengan kompetitor yang sama adalah dengan mengunggulkan kualitas produk yang dihasilkan. Holland Bakery adalah salah satu produsen kue dan roti. Holland Bakery terus berusaha menghasilkan produk berkualitas, namun masih terdapat kerusakan yang melebihi batas standar sebesar 2,13% di tahun 2022 dengan batas standar yang ditetapkan, yaitu 2%. Salah satu cara yang dilakukan dalam pengendalian kualitas adalah menggunakan metode Statistical Quality Control (SQC). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas salah satu produk Holland Bakery, yaitu Kue Bolu Chiffon Cake Pandan masih dalam batas toleransi atau tidak dan jenis kerusakan apa yang paling sering terjadi. Penelitian ini dilakukan dari tanggal 21 September – 20 Oktober 2023 dengan diperoleh hasil bahwa tingkat kerusakan masih dalam batas toleransi. Namun, masih terdapat kerusakan melebihi garis UCL pada produksi hari ke-10 sebesar 10% akibat gosong, hari ke-19 sebesar 6,67% akibat bentuk tidak sesuai standar, hari ke-23 sebesar 11,11% akibat gosong, dan hari ke- 29 sebesar 10% akibat gosong. Kerusakan yang paling dominan yaitu akibat gosong sebanyak 16 buah. Kemudian, diagram sebab-akibat menunjukkan faktor kerusakan terjadi karena manusia (man), lingkungan (environtment), dan metode (method). Perbaikan dari berbagai aspek seperti manusia, lingkungan, serta metode dapat dilakukan untuk meminimalisir kerusakan sehingga kualitas selalu terjaga. Diharapkan agar Holland Bakery dapat meninjau kembali metode produksi Chiffon Cake Pandan, memonitor keadaan pekerja, serta menambah ventilasi udara di ruang produksi. Kata kunci: Pengendalian Kualitas, Statistical Quality Control
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 2308976514 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 02:57 |
Terakhir diubah: | 27 Mar 2024 02:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79812 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |