ANALISIS PENGARUH SUKU BUNGA KEBIJAKAN, EKSPOR DAN IMPOR TERHADAP STABILITAS NLAI TUKAR RUPIAH TAHUN 2010- 2022 DENGAN PENDEKATAN VECTOR ERROR CORRECTION MODEL (VECM)

PUTRI , MELLYNIA (2024) ANALISIS PENGARUH SUKU BUNGA KEBIJAKAN, EKSPOR DAN IMPOR TERHADAP STABILITAS NLAI TUKAR RUPIAH TAHUN 2010- 2022 DENGAN PENDEKATAN VECTOR ERROR CORRECTION MODEL (VECM). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (953Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (840Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel makro ekonomi terhadap stabilitas nilai tukar rupiah dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta untuk melihat respon nilai tukar terhadap adanya shock yang diberikan oleh suku bunga kebijakan, ekspor, dan impor. Penelitian ini menggunakan data sekunder dalam bentuk time series, berupa data kuartal pada International Monetary Fund dalam kurun waktu 13 tahun dengan menggunakan metode analisis Vector Error Correction Model (VECM). Variabel terikat pada penelitian ini adalah nilai tukar rupiah sedangkan variabel bebas pada penelitian ini adalah suku bunga kebijakan, ekspor dan impor. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa suku bunga kebijakan dalam jangka pendek maupun panjang berpengaruh negatif terhadap nilai tukar rupiah, ekspor berpengaruh negatif dalam jangka pendek dan panjang, dan impor berpengaruh positif terhadap nilai tukar rupiah dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kata kunci: Nilai Tukar, Suku Bunga Kebijakan, Ekspor, Impor, VECM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 2308797078 . Digilib
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:29
Terakhir diubah: 02 Apr 2024 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79885

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir