Sadam , Husein (2024) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK GABOVIRA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1903Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANOPA BAB PAMBAHASAN.pdf Download (1749Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pesatnya perkembangan persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk bersaing secara efektif dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Hal ini menyebabkan banyak produk serupa dengan merek berbeda saling bersaing. Perusahaan sering kali perlu melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen. Gabovira Batik menghadapi tantangan terkait perlunya perawatan khusus, perawatan yang tidak tepat dapat menyebabkan kain memudar atau berubah warna, sehingga mengurangi kualitas dan daya tarik estetika. Persaingan harga dengan pengecer lain juga menjadi permasalahan, selain tantangan dalam mempromosikan produk karena lokasi toko yang jauh dari pusat kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk Batik Gabovira di Kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Bandar Lampung yang menjadi pelanggan Batik Gabovira. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diperoleh langsung dari responden menggunakan penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang dikumpulkan dengan Google Form. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji simultan (uji F), dan uji parsial (uji T). Analisa yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Batik Gabovira harus meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam memunculkan produk dengan ciri khas tersendiri. Akan tetapi, tetap menjaga kualitas yang harus sesuai dengan produk serta meningkatkan jangkauan penjualan dan promosi yang lebih menarik. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 2308604996 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 09:05 |
Terakhir diubah: | 20 Dec 2024 09:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/80968 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |