PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD DAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS V SDN 5 JATIMULYO

Indah Aprilia, Akmal (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD DAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS V SDN 5 JATIMULYO. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
INDAH APRILIA AKMAL_ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
INDAH APRILIA AKMAL_ FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1236Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
INDAH APRILIA AKMAL_FULL SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1211Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS peserta didik kelas V SD Negeri 5 Jatimulyo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard, (2) pengaruh model kooperatif tipe make a match berbantuan media audio visual, (3) perbedaan antara pengaruh model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard dan audio visual terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V SD. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa pilihan jamak. Hasil penelitian (1) terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard, (2) terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model kooperatif tipe make a match berbantuan media audio visual, (3) terdapat perbedaan pengaruh antara model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard dengan model kooperatif tipe make a match berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V SDN 5 Jatimulyo Tahun Pelajaran 2023/2024.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308993512 . Digilib
Date Deposited: 10 Jan 2025 02:59
Terakhir diubah: 10 Jan 2025 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81102

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir