Fadila , Lutfi Azizah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM EVENT TRANSPLANTASI TERUMBU KARANG DESA WISATA PULAU PAHAWANG KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
File PDF (ABSTRAK Fadila Lutfi Azizah)
open[1] Download (96Kb) |
|
File PDF (FILE FULL Fadila Lutfi Azizah)
open[2] Restricted to Hanya staf Download (97Kb) | Minta salinan |
|
File PDF (FILE FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
open[1] Download (97Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan pada Event Transplantasi Terumbu Karang di Desa Wisata Pulau Pahawang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak terkait, observasi langsung, dan analisis dokumen terkait strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dilaksanakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan efektifitas yang signifikan. Faktor-faktor seperti sinergi antara berbagai saluran komunikasi, konsistensi pesan, serta kreativitas dalam menghadirkan konten menjadi kunci kesuksesan dalam strategi ini. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu secara berkelanjutan dan peningkatan kerjasama antara pemangku kepentingan terkait guna meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisata di Desa Wisata Pulau Pahawang. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran Terpadu, Desa Wisata Pulau Pahawang iii ABSTRACT INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY IN CORAL REEF TRANSPLANTATION EVENT PAHAWANG ISLAND PESAWARAN REGENCY By Fadila Lutfi Azizah This research aims to analyze and evaluate the integrated marketing communication strategy in Coral Reef Transplantation Event Pahawang Island. The research method used is qualitative. Data was collected through in-depth interviews with related parties, direct observation, and analysis of documents related to the integrated marketing communications strategy that has been implemented. The research results show that implementing an integrated marketing communication strategy can increase tourist visits with significant effectiveness. Factors such as synergy between various communication channels, message consistency, and creativity in presenting content are the keys to success in this strategy. The implication of this research is the need to implement integrated marketing communication strategies in a sustainable manner and increase cooperation between relevant stakeholders in order to increase tourist attraction and visits to the Pahawang Island Tourism Village. Keywords: Communication Strategy, Integrated Marketing, Pahawang Island Tourism Village
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:26 |
Terakhir diubah: | 24 Jan 2025 02:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81436 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |