PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA KEMAMPUAN FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK

Nandang , Ferdiansyah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA KEMAMPUAN FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF (ABSTRAK)
open[1]

Download (865Kb)
[img] File PDF (FILE FULL)
open[1]
Restricted to Hanya staf

Download (866Kb) | Minta salinan
[img] File PDF (FILE FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
open[1]

Download (865Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian adalah rendahnya kemampuan Pemecahan Masalah peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Tujuan penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh model permbelajaran berbasis masalah berbantuan media question card terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group desaint. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal essay. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model permbelajaran berbasis masalah berbantuan media question card terhadap kemampuan pemecahan masalah Matematika peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 11 Metro Pusat. Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah, media question card, model pembelajaran berbasis masalah. The problem in the research is the low problem-solving ability of fourth-grade students at SD Negeri 11 Metro Pusat. The purpose of the research is to determine the effect of a problem-based learning model assisted by question card media on students problem-solving abilities. This type of research is quantitative with an experimental approach. The research design used is the non-equivalent control group design. The population in this study consisted of 60 students. The sampling technique used was saturated sampling. Data collection was conducted using an essay test. Data analysis techniques used simple regression tests. The results of the simple regression test showed that the Fcount is greater than the Ftable. The conclusion of this study is that there is an influence of the problem-based learning model assisted by question card media on the mathematical problem-solving abilities of IV grade students at SD Negeri 11 Metro Pusat. Keywords: problem-based learning model, problem solving abilities, question card media.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:52
Terakhir diubah: 24 Jan 2025 02:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81444

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir