PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP SELF-RELIANCE PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG

ANNISA, - (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP SELF-RELIANCE PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF (ABSTRAK Annisa)
open[1]

Download (96Kb)
[img] File PDF (FILE FILL Annisa)
open[1]
Restricted to Hanya staf

Download (96Kb) | Minta salinan
[img] File PDF (FILE FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
open[1]

Download (96Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap self-reliance peserta didik di SMA Negeri 14 Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024. Metode dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X dan XI di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Sampel penelitian ini berjumlah 69 responden dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik penghitungan data menggunakan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengujian hipotesis yang telah peneliti lakukan mengenai pengaruh efikasi diri terhadap self-reliance peserta didik di SMA Negeri 14 Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024, diketahui bahwasanya terdapat pengaruh antara efikasi diri (Variabel X) terhadap self-reliance (Variabel Y), hal ini ditandai dengan peserta didik yang menunjukkan perilaku patuh terhadap peraturan sekolah, memiliki keyakinan untuk mengerjakan tugas secara mandiri dan percaya diri dalam mengambil keputusan dan bertindak secara mandiri. Dengan begitu dapat dikatakan bahwasanya efikasi diri memberikan pengaruh terhadap self-reliance peserta didik tahun ajaran 2023/2024. Kata Kunci : Efikasi Diri, Self-reliance ABSTRACT THE INFLUENCE OF SELF-EFFICACY ON STUDENTS' SELF-RELIANCE AT SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG By ANNISA This research aims to determine the influence of self-efficacy on students' self-reliance at SMA Negeri 14 Bandar Lampung in the 2023/2024 academic year. The method in this research is a descriptive method with a quantitative approach. The population of this study were students in class X and XI at SMA Negeri 14 Bandar Lampung. The sample for this research consisted of 69 respondents using a proportional random sampling technique. Data collection techniques used questionnaires and interviews. The data calculation technique uses SPSS version 25. Based on the results of calculations and hypothesis testing that researchers have carried out regarding the influence of self-efficacy on the self-reliance of students at SMA Negeri 14 Bandar Lampung for the 2023/2024 academic year, it is known that there is an influence between self-efficacy (Variable X) on self-reliance (Variable Y ), this is characterized by students who show obedient behavior towards school regulations, have the confidence to carry out assignments independently and are confident in making decisions and acting independently. In this way, it can be said that self-efficacy has an influence on the self-reliance of students in the 2023/2024 academic year. Keywords: Self-efficacy, Self-reliance.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:57
Terakhir diubah: 24 Jan 2025 02:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81445

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir