PENGARUH KELOMPOK TEMAN SEBAYA, SELEBGRAM, DAN SELF CONTROL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA DI SMK NEGERI 1 NGAMBUR

Sahrodi , - (2024) PENGARUH KELOMPOK TEMAN SEBAYA, SELEBGRAM, DAN SELF CONTROL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA DI SMK NEGERI 1 NGAMBUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF (ABSTRAK Sahrodi)
open[1]

Download (96Kb)
[img] File PDF (FILE FULL Sahrodi)
open[1]
Restricted to Hanya staf

Download (96Kb) | Minta salinan
[img] File PDF (FILE FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
open[1]

Download (96Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok teman sebaya, selebgram, dan self control terhadap perilaku konsumtif siswa di SMK Negeri 1 ngambur. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 ngambur. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 95 orang dengan teknik probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan berganda yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh kelompok teman sebaya, selebgram, dan self control terhadap perilaku konsumtif siswa di SMK Negeri 1 ngambur dengan kadar determinasi sebesar 0,332 atau 33,2% sisanya sebesar 66,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: kelompok teman sebaya, perilaku konsumtif, selebgram, self control ABSTRACT THE INFLUENCE OF PEER GROUPS, CELEBGRAMS, AND SELF CONTROL ON STUDENTS' CONSUMPTIVE BEHAVIOR AT SMK NEGERI 1 NGAMBUR by SAHRODI This research aims to determine the influence of peer groups, Instagram celebrities, and self-control on the consumer behavior of students at SMK Negeri 1 Ngambur. The method in this research uses descriptive verification with an ex post facto and survey approach. The population in this study were class XI students at SMK Negeri 1 Ngambur. The number of samples in this study was 95 people using a probability sampling technique using simple random sampling. The data collection techniques used were questionnaires and documentation. Hypothesis testing uses simple and multiple linear regression processed with the SPSS program. The results of this research show that there is an influence of celebrity peer groups and self-control on consumer behavior students at SMK Negeri 1 ngambur with a determination level of 0.332 or 33.2%, the remaining 66.8% was influenced by other factors. Keywords: peer groups, consumer behavior, Instagram celebrities, self-control

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 25 Jan 2025 03:43
Terakhir diubah: 25 Jan 2025 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81544

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir