PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Bandar Lampung)

ADI , SAPUTRA (2024) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Bandar Lampung). FAKULTASILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF (ABSTRAK ADI SAPUTRA)
open[1]

Download (96Kb)
[img] File PDF (FILE FULL ADI SAPUTRA)
open[1]
Restricted to Hanya staf

Download (96Kb) | Minta salinan
[img] File PDF (FILE FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
open[1]

Download (96Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosikemudahan akses dan diskon terhadap pembelian impulsif pada pengguna aplikasi shopee di bandar lampung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennyapopulasi dan sampel yang digunakan adalah pengguna Aplikasi Shopee di Bandar Lampung yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa promosi dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif,dibuktikan melalui uji regresi linier berganda dengan nilai regresi yaitu promosi sebesar 0,004 dan diskon sebesar 0,001,sedangkan kemudahan akses tidak berpengaruh signifikan,dibuktikan melalui uji regresi sebesar 0,077.Teknik analisis data menggunakan uji korelasi,uji determinasi,uji linier berganda,uji-f dan uji-t dengan bantuanSPSS versi 25.00. Kata Kunci: PromosiKemudahan AksesDiskon,Pembelian Impulsif iii ABSTRACT THE INFLUENCE OF PROMOTIONS, EASE OF ACCESS AND DISCOUNTS ON IMPULSIVE PURCHASING DECISIONS OF SHOPEE APPLICATION USERS (Study of Shopee Application Users in Bandar Lampung) By Adi Saputra This research aims to determine the effect of promotions, ease of access and discounts on impulse purchases among Shopee application users in Bandar Lampung. This research uses a quantitative approach using a questionnaire as the instrument. The population and sample used are Shopee application users in Bandar Lampung, taken as many as 100 respondents. using purposive sampling. Based on the results of the analysis, it can be concluded that promotions and discounts influence impulsive purchasing decisions, proven through a multiple linear regression test with regression values, namely promotions of 0.004 and discounts of 0.001, while ease of access has no significant effect, proven through a regression test of 0.077. Data analysis techniques using correlation test, determination test, multiple linear test, f-test and t-test with the help of SPSS version 25.00. Keyword: PromotionsEase of Access,Discounts,Impulse Purchases

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 25 Jan 2025 13:48
Terakhir diubah: 25 Jan 2025 13:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81564

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir