PENERAPAN WILLINGNESS TO PAY DALAM VALUASI EKONOMI KAWASAN WISATA LENGKUNG LANGIT 2, KEMILING

LUKLU , AMMUNGA SAROH (2024) PENERAPAN WILLINGNESS TO PAY DALAM VALUASI EKONOMI KAWASAN WISATA LENGKUNG LANGIT 2, KEMILING. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
2.SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2373Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2236Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness to Pay (WTP) pengunjung terhadap objek wisata Lengkung Langit 2 di Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara terhadap 100 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Responden merupakan pengunjung berusia minimal 17 tahun yang telah berkunjung ke objek wisata ini minimal dua kali dalam setahun. Metode analisis yang digunakan adalah regresi logistik untuk melihat pengaruh variabel bebas seperti pendapatan, usia, frekuensi kunjungan, jarak wisata, dan persepsi pengunjung terhadap variabel terikat, yaitu Willingness to Pay. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan keabsahan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap WTP pengunjung. Model regresi logistik yang digunakan terbukti cocok berdasarkan Hosmer and Lemeshow’s Goodness of Fit Test, dengan nilai koefisien determinasi (Nagelkerke R Square) yang menunjukkan kemampuan model dalam menjelaskan variabel terikat. Penelitian ini memberikan gambaran bagi pengelola wisata agar dapat meningkatkan WTP pengunjung dengan memperbaiki persepsi pengunjung terkait kualitas dan daya tarik wisata, serta mempertimbangkan faktor pendapatan dalam penentuan strategi harga. Kata Kunci: Willingness to Pay (WTP), Regresi Logistik, Pariwisata, Persepsi Pengunjung, Pendapatan, Strategi Harga, Lengkung Langit 2

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 2308024406 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2025 09:28
Terakhir diubah: 31 Jan 2025 09:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81765

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir