NANDA , NUR ROMADHANITA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS IV SDN 02 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK IND+ENG_NANDA NUR ROMADHANITA - Nanda Nur Romadhanita.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_NANDA NUR ROMADHANITA - Nanda Nur Romadhanita.pdf Restricted to Hanya staf Download (1931Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_NANDA NUR ROMADHANITA - Nanda Nur Romadhanita.pdf Download (1815Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV pada pembelajaran IPAS. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum learning berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar IPAS. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik dengan jenis teknik convenience sampling. Populasi penelitian ini sebanyak 79 orang dengan sampel sebanyak 53 orang. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes yang berupa lembar observasi. Pengaruh model pembelaran quantum learning berbantuan media audio visual dengan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana menghasilkan nilai yang signifikan, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran quantum learning berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPAS kelas IV SDN 02 Metro Timur. Kata kunci: hasil belajar, media audio visual, quantum learning The problem of this research is the low learning outcomes of class IV students in IPAS learning. The aim of this research is to determine the effect of the quantum learning learning model assisted by audio-visual media in IPAS learning outcomes. The method used is a quasi-experimental method with a non-equivalent control group design. The sampling technique for this research uses a convenience sampling technique. The population of this study was 79 people with a sample of 53 people. Data collection techniques using test and non-test techniques in the form of observation sheets. The influence of the quantum learning learning model assisted by audio-visual media with hypothesis testing using simple linear regression produces a significance so it can be concluded that there is a significant influence from the use of the quantum learning model assisted by audio-visual media on learning outcomes in class IV IPAS learning at SDN 02 Metro Timur. Keywords: outcomes learning, audio visual media, quantum learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 05:05 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2025 05:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81849 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |